Kamis, 26 Mei 2011

HOME

SELAYANG PANDANG KEPALA SEKOLAH

Dengan berkembangnya era globalisasi saat ini, persaingan antar negara, baik tingkat regional (ASEAN) maupun internasional tidak dapat kita hindari. Oleh karenanya, tidak hanya potensi Sumber Daya Alam (SDA) semata, tetapi juga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.Bahkan Depdiknas berkeinginan menghasilkan “Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif” pada tahun 2025 (Renstra Depdiknas 2005-2009).
Fakta di atas mendorong perlunya peningkatan kualitas layanan pendidikan, seperti layanan pendidikan yang berstandar nasional dan internasional. Salah satu upaya untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada Pasal 50 Ayat (3), yakni “Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah menyelenggarakan sekurang-kurangnya satu satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan untuk dikembangkan menjadi sekolah yang bertaraf internasional”. Pengembangan Sekolah Bertaraf Internasional dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing bangsa Indonesia di forum internasional.
Berkenaan dengan hal tersebut, SMP 1 Wiradesa yang kini berstatus sebagai SMP-Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) selalu berupaya secara maksimal untuk mencetak generasi muda yang unggul dalam prestasi, terpuji pada jatidiri dan berdaya saing internasional.
Karena itulah SMP 1 Wiradesa saat ini telah mempersiapkan program Pendaftaran dan Penerimaan calon peserta didik RSBI tahun 2010 / 2011 yang dilaksanakan lebih awal, hal ini sesuai dengan surat keputusan dari Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.
Seiring dengan kemajuan dan pencapaian mutu SMP 1 Wiradesa, prestasi akademik dan non akademik dalam kurun waktu lima tahun terakhir banyak prestasi yang telah dicapai, dibuktikan dengan adanya ratusan tropy dan penghargaan, dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Misal, Peringkat 30 OSN tingkat Nasional, Juara IV Bola Basket tingkat Propinsi Jateng, peraih juara terbanyak siswa berprestasi Tk. Kabupaten dan Kota Pekalongan dll.
Menyambut Tahun Pelajaran Baru 2011/2012, berdasarkan Surat Edaran dari Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas Nomor 441/C3/D5/2011 tanggal 20 Februari 2011, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru SMP RSBI Tahun Pelajaran 2011/2012 dan Rekomendasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten ...

Siswa siswi SMP 1 Wiradesa melaksanakan kunjungan ke museum batik sekaligus pelatihan membatik didampingi oleh bapak ibu guru serta kepala SMP 1 Wiradesa Bp. H. Aji Suryo Sumanto, S.Pd, M.Pd. Siswa dapat belajar tentang batik mulai dari jenis-jenis motif batik,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar